This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

7 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Baru Jadi Jomblo

7 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Baru Jadi Jomblo

Rasa sedih tentunya menghantui sebagian besarorang yang mengalami putus cinta. Minggu-minggu pertama pasca putus biasanyamerupakan fase terberat.

Menjadi single pasca putus hubungan memangbukan hal yang mudah untk dilewati. Perasaan kesepian setelah ditinggalkanpasangan, ditambah semua teman di sekeliling Anda sudah memiliki kekasih akanterasa sangat menyebalkan.

Akan tetapi, sebenarnya banyak hal-hal positifyang dpt kita ambil dari putusnya hubungan. Seperti mendapatkan kebebasanjuga melatih kembali kemandirian. Jika Anda baru saja putus, berikut adalahtips bagaimana membenahi perasaan dgn segera, seperti dikutip dari All WomenStalk.

1. Buatlah Langkah Kecil



Berikan diri Anda waktu untk beradaptasi danmelupakan kenangan-kenangan tentang mantan kekasih. Karena wajar bagi setiaporang yangbaru saja mengalami putus hubungan untk bersedih ataupun merasakehilangan. Tak perlu berpura-pura sudah move-on dan membohongi diri sendiri,tapi kenali rasa sakit dan sedih itu hingga Anda terbiasa.

2. Jangan Terburu-Buru Memulai Hubungan Baru



Dibandingkan langsung memulai hubungan yangbaru dgn orang lain, lebih baik Anda membiasakan diri sejenak untk single.Teburu-buru mencari pacar baru hanya akan membuat Anda selalu membandingkankekasih baru dgn sang mantan dan hanya menjadikannya sebagai pelampiasan.

3. Menemukan Identitas Diri



Kadang berhubungan dgn seseorang bisamengubah sifat asli kita.Kita jadi begitu bergantung pd pasangan, dan hanyamelakukan aktivitas yangdilakukan bersama-sama dgn dia. Setelah hubungantersebut berakhir, ada baiknya kita melakukan hobi yang selama ni tidakdilakukan. Lakukanlah kembali yang kita sukai tanpa harus memikirkan apakahhobi tersebut disukai jg oleh pasangan / tidak.

4. Girls Night Out



Ketika single, kita dpt kembali mengakrabkandiri dgn sahabat, pergi keluar dan menghabiskan malam bersama denganteman-teman wanita. Bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan mulai dariperawatan tubuh, hingga shopping. Hal ni membuat kita dpt berhenti meratapihubungan dan keluar dari rasa galau pasca putus dari mantan.

5. Single Bukan Berarti Kesepian



Halangan terbesar ketika putus dari suatuhubungan adlh rasa ketakutan akan menjadi sendirian dan kesepian. Jika andabenar-benar terpuruk dan sulit melupakan mantan kekasih, ungkapkanlah haltersebut pd orang-orang terdekat Anda. Dengarkan saran-saran yang merekasampaikan untk kebaikan Anda.

6. Lihat Sisi Baik dari Putusnya Hubungan



Ketika menjalani hubungan dgn seseorang,secara otomatis Anda akan kehilangan waktu dan kebebasan untk dpt melakukanhal-hal yang disenangi. Jadi ketika sudah single, segala hal yang Anda inginkandapat dilakukan. Anda dpt pergi ke manapun / kapanpun yang dimau tanpaperlu pusing memikirkan apakah pasangan mengijinkan / tidak.

7. Miliki Banyak Waktu Luang



Ketika berhubungan dgn seseorang, secaraotomatis sebagian besar waktu yang kita punya dihabiskan untk menemanipasangan. Sehingga seringkali kita kehilangan waktu untk mengurusi dirisendiri. Setelah putus dari hubungan, Anda dpt melakukan hal-hal yangmembahagiakan diri tanpa harus kewalahan ataupun mengkhawatirkan bagaimanamembagi waktu antara diri anda, pekerjaan dan pasangan.

source : http://tempo.co, http://kotak-abu.blogspot.com, http://hipwee.com

0 Response to "7 Hal Yang Harus Dilakukan Saat Baru Jadi Jomblo"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *