This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[BERITA] Anomali Alam, Kejadian Alam Luar Biasa

Kejadian alam luar biasa / bisa disebut dgn anomali alam peristiwa yg luar biasa. Kejadian alam ni dilakukan oleh alam itu sendiri tanpa sedikit banyak campur tangan manusia. Karena memang tempat-tempat di bawah ni memberikan keunikan dan keanehan tersendiri dlm ilmu pengetahuan. Mari kita simak!

Ganggan Merah
Sebenarnya banyak ganggang bersel tunggal yg tumbuh deras warna merah di perairan pesisir dan menyebabkan warna merah di permukaan air. Banyak dari alga ni tak berbahaya, tetapi kenyataannya adlh bahwa mereka meningkatkan zat beracun di laut, menyebabkan kematian ratusan ikan, burung dan mamalia. Pada saat yg sama, manusia jg memiliki cara tak langsung fenomena ini, yg semakin memburuk dampak ekologis di pantai dan ni tercermin dlm maritim dan sektor ekonomi.

Anomali Alam, Kejadian Alam Luar Biasa
Lubang biru di Bahama
Ini "lubang besar" tiba-tiba tenggelam ke laut. Saat aku melihat dari udara, warna biru padat menunjukkan adanya kegelapan dlm dan ditembus, terutama kontras dgn air di sekitar mereka. Mereka penyelam yg telah menginjak itu puluhan meter, telah menemukan bahwa pd kedalaman ini, kekurangan serius tingkat oksigen dan bahwa ada kehidupan selain hanya kekurangan arus laut.

Anomali Alam, Kejadian Alam Luar Biasa
Meskipun demikian, tempat itu memiliki kepentingan ilmiah sangat tinggi, dan sejauh ni telah ditemukan dlm puluhan fosil kuno remote. Ini "lubang" besar ditemukan di Belize, Bahama lubang biru lebih dalam, sekitar 400m timur Belize memiliki beberapa 123m.

Kolom basal di Kepulauan Canary
Pada pendinginan, aliran lava tebal dibuat di sebuah sudut vertikal terhadap arah arus, menghasilkan sosok geometris aneh. Ini adlh proses yg menghasilkan kolom basaltik bentuk heksagonal biasa dan kesempurnaan hampir buatan. Di antara yg paling terkenal adlh "Giant's Causeway di Irlandia dan" Devil's Tower "di AS, tetapi tak mengurangi dari" Bodies "di pulau La Gomera di Kepulauan Canary. blog sport.

Anomali Alam, Kejadian Alam Luar Biasa
Batu-batu yg bergerak sendiri di Death Valley, AS
Dalam Death Valley terkenal di Amerika Serikat ada sebuah fenomena tunggal, batu-batu ni tampak melayang di atas gurun tandus yg dulunya lumpur. Selama beberapa dekade, para ilmuwan telah berteori penjelasan yg masuk akal untk ni anomali, di mana sebuah batu beratnya beberapa kilo dpt melakukan perjalanan beberapa ratus meter "saja."

Anomali Alam, Kejadian Alam Luar Biasa
Banyak yg percaya bahwa gerakan ni adlh karena angin yg kuat, tapi itu tak menjelaskan bahwa batuan dari ukuran yg berbeda dan berat bergerak dgn paralel kecepatan dan arah yg berbeda. Selain itu, perhitungan fisika tak mendukung teori ini, karena untk beberapa batu akan diperlukan untk memindahkan kecepatan angin ratusan kilometer per jam lebih tinggi. Angin dpt memindahkan batu-batu kecil, tapi bagaimana Anda bergerak beberapa puluhan kilo?.

Lingkaran Es
Fenomena sedikit diketahui, tapi berkat Internet menyebar komunikasinya. Rupanya para ilmuwan berspekulasi bahwa lingkaran sempurna dari es yg dibentuk oleh pusaran air alami di dlm air untk naik ke permukaan lingkaran bentuk yg sempurna pd permukaan es.

Anomali Alam, Kejadian Alam Luar Biasa
Sejauh ni ada lingkaran diameter yg berbeda dan di berbagai belahan dunia, kadang-kadang bahkan tak lingkaran tunggal, tapi beberapa di antaranya didistribusikan di seluruh permukaan air. Terbesar tercatat memiliki diameter 150 meter.

Awan mammatus
Kemunculannya adlh pertanda akan terjadi badai besar Tampilan jenis ni aneh awan adlh pertanda menyenangkan kedatangan badai berat / cuaca buruk. Awan ni kebanyakan berisi kristal es dpt diperpanjang dlm ratusan kilometer garis dpt diukur. Beberapa formasi awan ni bisa tetap statis bahkan untk 10-15 menit.

Anomali Alam, Kejadian Alam Luar Biasa
Rainbow Fire
Mereka sangat sulit untk melihat kondisi untk pembentukan mereka Probabilitas mengamati salah satu pelangi aneh sangat rendah. Apakah disebabkan oleh konvergensi langka dari sinar matahari dlm beberapa awan harus memiliki posisi tertentu.

Anomali Alam, Kejadian Alam Luar Biasa
Dengan merefleksikan sinar matahari, kristal es dlm awan menghasilkan sinar terlihat spektrum yg berbeda. Karena sangat biasa melihat gambar-gambar dari fenomena ni tak terlalu populer dan dpt mengambil snapshot sangat beruntung.

Striped Icebergs
Gunung es di daerah Antartika kadang-kadang memiliki garis yg dibentuk oleh lapisan salju yg bereaksi dlm kondisi yg berbeda. garis biru sering dibuat ketika celah di lapisan es diisi dgn perpaduan dari air membeku sangat cepat sehingga tak ada bentuk gelembung.

Anomali Alam, Kejadian Alam Luar Biasa
Ketika gunung es jatuh ke laut, lapisan air laut asin dpt membekukan bagian bawah. Jika ni kaya alga, dpt membentuk garis hijau. Coklat, hitam dan kuning adlh warna garis yg disebabkan oleh sedimen dikumpulkan saat mengisap es turun ke laut.




Sumber : Anomali Alam, Kejadian Alam Luar Biasa

0 Response to "[BERITA] Anomali Alam, Kejadian Alam Luar Biasa"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *