This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Kuliner] Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…

Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…
Kebun teh yg berlokasi di Kemuning, Karanganyar memang indah… Saya pun rindu ingin menikmati keindahannya. Saat pikiran dipenuhi dgn pelbagai macam persoalan, mungkin memang daun-daun teh hijau itu yg mampu mengerti… Hanya angin segar di kebun teh yg mampu meniup semua beban di pikiran… Hanya suasana tenang di kebun teh yg dpt menenangkan hati… dan hanya suara daun tertiup angin mampu menemani jiwa yg sepi.. Ini apaan sih? Tiba-tiba tulisan saya jadi aneh, hahaha… Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…. Yah rasanya memang keindahan kebun teh di Kemuning Karanganyar ni sedang memanggil saya untk mengunjunginya, hehehe… Saya sudah dua kali ke kebun teh Kemuning Karanganyar ni dan artikelnya bisa dibaca disini : Menikmati Keindahan Kebun Teh di Kemuning, Karanganyar.
Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…
Pertama kali saya mengunjungi kebun teh Kemuning ni sekitar tahun 2011 bersama pacar. Jujur saja, saya belum pernah mengunjungi kebun teh Kemuning ni sebelumnya, hanya mendengar cerita saja. Seperti biasa, saya dgn modal nekat langsung berangkat menuju TKP, gak takut nyasar? Hahahaha… Nyasar nggak masalah karena kita bisa tanya orang-orang / warga setempat Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…. Saat mengetahui tempat wisata baru dan bisa dijangkau dgn sepeda motor, pasti saya kunjungi tanpa harus tau persis lokasinya… Saya sendiri sampai di kebun teh Kemuning ni hanya bermodalkan petunjuk yg ada di sepanjang jalan. Kadang saya suka heran dgn teman-teman yg enggan berwisata karena nggak tau jalannya dan takut nyasar, hahaha… udah kayak anak emak aja takut nyasar, hehehe Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning….
Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…
Jalan menuju kebun teh Kemuning Karanganyar cukup bagus, jadi nggak perlu goyang dangdut di atas motor seperti saat masuk ke pantai Pok Tunggal, hehehe.. Sepanjang perjalanan menuju kebun teh Kemuning ni kita akan disuguhi pemandangan serba hijau seperti foto di atas, sesekali melewati rumah-rumah penduduk. Udaranya sejuk dan segar, khas udara pegunungan karena lokasi kebun teh Kemuning ni berada di lereng gunung Lawu. Tak jauh dari lokasi kebun teh Kemuning ni ada obyel wisata Candi Ceto yg memesona… Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…
Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…
Suasana kebun teh Kemuning ni sangat menyenangkan! Tenang, sejuk, dan hamparan pemandangan hijau ni membuat hati tenang dan damai. Sayangnya, saya belum ada kesempatan untk mengunjungi tempat indah ini, padahal sebentar lagi masuk bulan puasa aka Ramadhan. Nikmat kali ya ngabuburit dan dilanjutkan berbuka di kebun teh Kemuning yg indah ini? Satu hal yg saya suka dari kebun teh Kemuning ni adlh relatif bersih dan tak banyak sampah, padahal saya kesana pas hari minggu. Sama seperti tempat wisata lainnya, kebun teh Kemuning ni jg ramai pengunjung ketika hari minggu / liburan, dan banyak saya temui ABG-ABG bersama pacarnya… Ada jg yg sendirian dateng sambil termenung… kayaknya lagi galau deh Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…
Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…
Perhatikan baik-baik lokasi yg saya tunjuk di foto atas, itu adlh warung Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…. Sepanjang jalan di sekitar kebun teh kemuning ni banyak terdapat warung lesehan yg menyediakan pelbagai jenis menu makanan dgn harga terjangkau. Kalau saya sih bawa bekal dari rumah dan makan di atas rerumputan sambil menikmati keindahan dan suasana di kebun teh Kemuning, Karanganyar ini. Makan bekal di tempat seindah kebun teh ni membuat bekal yg saya bawa terasa jauh lebih nikmat, padahal lauknya sederhana Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…. Saya jadi kangen ingin merasakan sensasi makan di kebun teh, hahaha…benar piknik yg mampu menghapus stres dan mengendorkan syaraf otak Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning….
Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…
Setelah lebaran nanti jika ada kesempatan, saya ingin mengunjungi kembali kebun teh Kemuning yg indah ni Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…. Sebenarnya kebun teh di Kemuning ni tak terlalu luas, tak seluas kebun teh yg sering nongol di TV, hehehe… Saya jg iseng mengamati pucuk daun-daun teh yg ada di kebun ini. Berdasarkan hasil pengamatan yg saya lakukan, ada fakta yg mencengangkan berhasil terungkap (cak lontong mode: on)!! Yakni ulat-ulat di daun teh Kemuning ni ternyata tak bersuara, padahal di TV ulatnya bisa bilang “pucuk… pucuk.. pucuk…” *serius amat* Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…
Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…
Seperti biasa, sudah menjadi tradisi di blog Kisah Foto ni yg mana empunya blog selalu nampang di akhir postingan, hehehehe… Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…. Berdiri di antara tanaman teh yg subur dan menghirup udara segar dalam-dalam sambil menikmati suasananya yg tenang… Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…. Kebun teh Kemuning, saya akan datang nanti…

0 Response to "[Kuliner] Rindu Keindahan Kebun Teh Kemuning…"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *