This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Lain-Lain] Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok

Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok
Karang dan biota laut yg ada di Pantai Watu Kodok merupakan satu hal yg menurut saya menarik. Lho kok Pantai Watu Kodok lagi? Hehehehe… Jika ada hal yg menurut saya menarik, ya tak ada salahnya diposting, hehehe… Bagi saya, Pantai Watu Kodok ni memiliki keindahan yg begitu memesona… Yah seperti Pantai Klayar yg jg saya bahas hingga beberapa artikel. Nah kembali ke karang dan biota laut, di Pantai Watu Kodok ni masih banyak ditemui biota laut yg hidup di antara karang-karang. Tak hanya itu, di tebing sebelah timur Pantai Watu Kodok ni ada karang yg bentuknya unik dan hal inilah yg membuat sya tertarik menjelajahi sebelah timur pantai ini. Penasaran dgn karang yg bentuknya unik? Cekidot foto di bahwa gan…
Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok
Fokus ke gambar karangnya gan, bukan cewk narsis di sebelahnya Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok. Menurut saya, karang yg satu ni bentuknya unik dan tak biasa menurut saya. Bagaimana menurut pembaca, unik nggak? Hehehe… Lokasi di sekitar karang yg berbentuk unik inilah yg sering digunakan oleh smanusia narsis untk mejeng, termasuk saya, hehehe… Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok Saat saya mengunjungi Pantai Watu Kodok, air laut sedang surut, sehingga saya dpt dgn mudah mencapai karang berbentuk unik ni tanpa diganggu oleh ombak ganas laut selatan…

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Watu Kodok & Pantai Drini dari Atas Tebing
Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok
Karang yg menyatu dgn tebing di sisi sebelah timur Pantai Watu Kodok ni berwarna kemerah-merahan. Awas, hati-hati ketika menginjak karang-katang di sekitar tempat tersebut karena banyak biota laut yg hidup di sana. Kalo cuma nginjak teripang yg empuk sih ndak papa, tapi kalu nginjak bulu babi alias landak laut bisa demam tiga hari nanti, hehehe… Di karang ni jg relatif aman dari ombak karena ombak akan lebih dahulu menghantam karang yg ada di depannya. Tapi nggak tau deh kalo pas air laut pasang Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok.
Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok
Tuh kan, ombaknya gak ganas?? hehehe… Saya sempat duduk di karang yg ada di foto atas ni sambil menikmati suasana sekitar Pantai Watu Kodok. Hal yg saya rasakan ketika duduk di antara karang yg berwarna kemerah-merahan ni adlh nyaman dan menyenangkan. Rasanya ombak laut yg datang ikut menyapu masalah-masalah yg ada di otak saya, hehehehe Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok. Nah pas duduk di situ, saya jg mulai sadar bahwa di situ sebenarnya ‘ramai’. Bukan ramai makhluk yg tak terlihat lho ya, tapi ramai hewan-hewan laut yg tanpa disadari berkeliaran di sekitar kita, penasaran? Cekidot gan…

Baca juga: Bermain Ombak di Pantai Watu Kodok
Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok
Perhatikan foto di atas, ada seekor hewan yg sedang narsis ketika saya potret. Dia sudah kayak bunglon saja karena warna tubuhnya mirip dgn warna karangnya. Hewan di atas adlh sejenis kepiting dan orang jawa sering menyebutnya sebagai “yuyu”. Setelah saya potret, si kepiting kecil ni langsung kabur… Wah payah, ternyata tadi dia berhenti cuma mau nampang doang… Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok
Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok
Perhatikan baik-baik foto di atas, ada sesuatu yg bentuknya mirip buah rambutan! Nah kalau pembaca ketemu hewan yg bentuknya seperti foto si atas, tarik saja dia keluar dan injak menggunakan kaki telanjang, dijamin Anda akan deman 3 hari plus kaki berdarah… #menyesatkan Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok. Ya, hewan di atas sering disebut dgn landak laut / bulu babi. Ternyata landak laut ni bisa di makan! Saya tau ni dari televisi, ternyata banyak warga sekitar yg memburu hewan ni untk dimakan telurnya… Bagaimana cara makan landak laut ini? Pecahkan saja dia, di dalamnya akan ada telur yg dpt kita makan. Penasaran dgn detail cara memakan landak laut? Tanya saja sama mbah Google Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok.

Baca juga: Pantai Watu Kodok, Keindahan dan Kesunyian Laut Selatan…
Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok
Nah kalau yg berwarna hijau di atas saya nggak tau namanya, tetapi dilihat dari bentuknya yg memanjang, kayaknya sih cacing. Merinding jg ternyata tak jauh dari tempat saya duduk ada hewan seperti ini… Bisa dibayangkan jika secara tak sengaja cacing hijau ni masuk ke celana / baju yg kita pakai… hmm pasti geli-geli pingsan Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok.
Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok
Nah hewan yg berwarna abu-abu dgn totol-totol hitam seperti di atas ni saya jg nggak tahu namanya. Sekilas mirip ikan pari, tapi jelas bukanlah… Saya jg tak menyangka ada hewan dgn bentuk seperti foto di atas berkeliaran di sekitar tempat saya duduk… Bikin geli aja, hehehe… Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok

Baca juga: Pantai Sepi vs Pantai Ramai, Pilih Mana?
Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok
Terakhir, sebelum saya bersiap pulang dan meninggalkan Pantai Watu Kodok, ada satu hewan laut lagi yg narsis minta di potret… Yah kayak di foto atas itu, hehehe… entah apa itu namanya saya jg nggak tau. Nah bagi pembaca blog Kisah Foto yg berkunjung ke Pantai Watu Kodok, di sarankan untk tak tidur di sekitar karang yg warnanya kemerah-merahan di sisi sebelah timur pantai, kalo nekat ya paling bajunya kemasukan salah satu hewan di atas Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok. Sampai di sini dulu posting tentang karang dan biota laut di Pantai Watu Kodok, semoga bermanfaat bagi pembaca semua Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok.

Anda mungkin suka: Review Kamera Xiaomi Redmi 1S, Berkekuatan 8 Megapiksel

source : http://solopos.com, http://www.kisahfoto.com, http://stackoverflow.com

0 Response to "[Lain-Lain] Karang dan Biota Laut di Pantai Watu Kodok"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *