This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Misteri] 10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia

Tak bisa dipungkiri bahwa dunia hari ni akan melalui banyak bencana alam seperti topan, gempa bumi, tsunami dan sejenisnya. Setiap tahun, kebanyakan negara terutama di daerah tropis pengalaman topan dgn kecepatan yg berbeda.Topan dan badai dpt merusak dan menciptakan kehancuran hanya satu hari dari keberadaan di tempat-tempat tertentu. Beberapa bahkan Dapat menyebabkan Kerugian yg amat besar. Tapi 10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia berikut ni pernah menerjang dgn kekuatan paling dahsyat sehingga menimbulkan kerusakan dan kerugian yg besar dan beberapa orang jadi korban keganasan badai topan tersebut. Berikut adlh daftar 10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia.

10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia


10: Topan Cimaron

10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia


Pada 2006, Topan Cimaron tercatat menjadi salah satu topan terkuat di dunia. Ini menghancurkan Filipina dgn kecepatan 230 kilometer per jam menghancurkan rumah dan sawah dan sifat penting lainnya. Nama topan itu ditegaskan oleh Filipina dan merupakan jenis sapi liar. Topan menewaskan sekitar 20 orang, sebagian besar dari mereka tenggelam, dan 15 orang menjadi hilang. Ia bertanggung jawab atas kerusakan properti senilai 9 juta dolar.


9: Badai Andrew

10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia

Badai Andrew tercatat telah menyerang bagian selatan Florida, bagian Southwest Louisiana dan Bagian Utara barat Bahama. Badai itu tak terlalu kuat dibandingkan dgn badai dan topan kuat lainnya, tapi memiliki jangkauan yg luas dari kehancuran. Sebuah senilai kerusakan sebesar 26,5 miliar dolar AS jg disebabkan oleh topan.Sebagian besar kerusakan terletak di Florida Selatan. Hal itu dinyatakan sebagai "paling mahal" badai yg melanda planet ini. Karena kerusakan besar dan besar yg disebabkan badai di Florida dan di Louisiana juga, nama "Andreas" dibebastugaskan pd tahun 1993. Nama itu menyatakan tak akan digunakan lagi untk Badai Atlantik.Nama itu kemudian diganti dgn nama "Alex" untk musim 1998.


8: Topan Nina

10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia
Topan Nina terjadi pd tahun 1975. Itu menghantam Cina dan memecahkan Dam Banqiao dan menyebabkan banjir besar menghancurkan hampir 100.000 orang di negara itu, bencana alam yg dirusak negara terpadat di dunia hanya dlm beberapa hari.


7: Topan Saomai

10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia

Topan Saomai melanda China dan Taiwan dan menghancurkan lebih dari 1.000 rumah, dan sekitar 100 orang terluka. Topan Saomai adlh topan 5 musim dan badai tropis 7 juga. Topan lewat di 135mph. Telah direkam topan Cina yg paling kuat sejak tahun 1949. Hal itu dikatakan telah menewaskan 458 orang dan menyebabkan kerusakan sekitar 2,5 miliar dolar-nilai properti. Namanya, "Saomai" berasal dari Vietnam dan didefinisikan oleh "Bintang Kejora".

6: Topan Megi

10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia

Ivan Cabrera, seorang ahli meteorologi CNN, menyatakan bahwa topan Megi, adlh salah satu topan terkuat yg pernah dialami di planet ni sejak tahun 2005. Kecepatan topan tercatat berada di 225kph. Topan menghantam di tahun 2010 di bagian timur laut Luzon, Filipina. Setelah menghantam Filipina, Topan Megi kekuatan kembali dan pindah ke Laut Cina Selatan dan akhirnya memburuk kekuatannya. Biaya kerusakan topan itu sekitar $ 693.700.000.Selain itu, topan itu adlh topan hanya pd tahun 2010 telah mencapai Status Topan Super.

5: Topan Ida

10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia

Topan Ida melanda pd tanggal 24 September di tahun 1960. Ini telah memukul Jepang dgn kecepatan 115 mph dan dampak dan menyebabkan 700 orang hilang dan 300 orang tewas. Topan memang telah menyebabkan kerusakan besar tak hanya untk sifat Jepang tetapi jg kepada rakyatnya. Struktur saat itu tak begitu kuat, membuat angin cepat dan perairan bergegas masalah yg sangat merusak banyak tempat di seluruh Tanah Matahari Terbit.


4: Badai Kenna

10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia


Topan Kenna adlh kategori 5 badai. Hal ni direkam untk menjadi yg terkuat 3 Pasifik badai yg menerjang pantai Meksiko. Hal ni terjadi di 25 Oktober, 2002. Kecepatan Topan adlh 140 mph dan merusak sekitar 101 juta dolar-nilai properti. Bayangkan saja angin yg berlari secepat mobil sport. Ini dgn mudah dpt meniup segala sesuatu yg melintasi jalan.


3: Badai Katrina

10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia

Badai Katrina terjadi pd bulan Agustus tahun 2005. Hal itu terlihat di Louisiana dan Mississippi dimana tekanan minimum tercatat adlh 905 milibar / 26,64 inci. Tercatat Badai Katrina adlh badai terkuat kedua yg melanda seluruh AS. Kerusakan Badai Katrina pd berita di seluruh dunia sementara itu terjadi dan bahkan setelah badai berlalu. Negara ni hancur dgn kerugian dan kerusakan itu telah menyebabkan kepada rakyatnya dan sifat mereka.


2: Topan Cora

10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia


Cora Topan mencapai puncak 175 mph. Ini telah memukul Okinawa, timur Cina Utara dan Korea Selatan.

1: Topan Tip

10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia


Pada tanggal 12 Oktober 1979, Topan menghantam Tip Guam dan Jepang dgn kecepatan 190mph. Sekitar 100 orang tewas dan biaya kerusakan tak diketahui. Topan itu adlh topan ke-12 dan badai tropis kesembilan belas dari musim topan Pasifik 1979. Dengan diameter 1.380 mil, Tip topan tercatat sebagai siklon tropis terbesar yg pernah dialami di seluruh dunia.

Thanks to: Source

0 Response to "[Misteri] 10 Badai Topan Terdahsyat Di Dunia"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *