Menikmati beef katsu dari Mr HotPletz memang mantap dan lezat! beberapa waktu lalu Lumiyem Lumia saya mengalami masalah dan akhirnya saya bawa ke NCC yg berlokasi di Solo Grand Mall. Sambil menunggu Lumia diperbaiki, saya dan adek saya memutuskan untk jalan-jalan di food court, mungkin saja ada kuliner yg menarik, hehehe… Mata saya langsung tertuju pd beef katsu Mr HotPletz, langsung deh saya pesan dua porsi. Harga tiap porsinya saya lupa nih, hehehehe… Maklum, lagi banyak gaya pikiran, sehingat saya sih seporsinya Rp 18 ribu. Tak lama setelah kami memesan, datang lah dua kotak peti mati beef katsu seperti foto di bawah ini…
Sayangnya, beef katsu dari Mr HotPletz ni ditemani sendok sama garpu, yah nggak asik dong… Yang namanya makanan Jepang, harus pakai sumpit biar makin terasa Jepang-nya, hehehehe… Tapi nggak papalah, kalau pake sendok dan garpu bisa makan lebih cepat dan segera ngecengin mbak-mbak di NCC sambil nungguin Lumia, hahahaha… Saya buka kotaknya, waw isinya beef katsu ternyata! Bukan pizza! Ya iyalah, kan tadi pesen beef katsu *mulai mabok*. Begitu saya buka kotaknya, wah harum daging sapi lada hitamnnya langsung menggoda, membuat asam lambung meningkat dan air liur membanjir, hehehehe…
Baca juga: Cokelat nDalem Rasa Kurma Edisi Lebaran
Daging sapi lada hitamnya paling menggoda selera nih… Terlihat tuh bintik-bintik lada hitamnya dgn kuah yg agak kental dan dicampur dgn potongan bawang bombai yg mantap! Ada potongan wortelnnya jg tuh, hehehe… Aromanya saja sudah menggoda, gimana rasanya? Saya cicipin dulu deh sapi lada hitamnya….Saya ambil sesendok daging sapi lada hitam, hm… Dagingnya lumayan mepuk ternyata, ketika dikunyah nggak alot. Bumbu lada hitamnya terasa dan merasuk ke dlm dagingnya. Sayangnya, pedas lada hitamnya kurang terasa, akhirnya saya tambahin merica dikit biar lebih galak rasanya. Selain daging sapa lada hitam, ada jg daging sapi digoreng tepung dan sekilas mirip dgn steak sapi. Ada nasi, saus pedas di bagian tengah, dan tentu saja ada salad yg berisi daun selada, kubis, dan wortel.
Baca Juga: Bubar (Buka Bareng) Beef Katsu….Kehadiran salad yg ditenggelamkan oleh mayonais ni jg cukup menggoda dgn rasanya yg agak kecut. Bagaimana dgn nasinya Ngomongin soal nasi, dimana-mana rasanya sama dan yg membedakan hanya porsinya, hehehe… Porsi nasi di beef katsu Mr Hotpletz ni cukup pas menurut saya. Kalau adek saya sih kebanyakan, makanya nasinya sebagian di kasih ke saya dan saya pun tak kuasa menolak, hahahaha…. Daripada ntar makan malah disisain kan mubazir, hihihi…
Baca juga: Sambel Lethok, Sambel Tumpang Khas Boyolali Bagian terakhir adlh daging sapi yg digoreng tepung seperti foto di atas. Daging sapi goreng tepung diberi kuah yg rasanya mirip kuah steak, rasanya berbeda dgn kuah sapi lada hitam tadi. Rasanya sih lumayan enak, cuma nggak seistimewa sapi lada hitam tadi. Tak lama setelah dihidangkan, beef katsu dari Mr HotPletz ni langsung saya sikat habis, tinggal sisa kotaknya saja, hahahaha… Perut kenyang, hati pun senang… Apalagi liat mbak-mbak yg jaga NCC cakep-cakep, ahihihi… Oke deh, sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat.
Anda mungkin suka: Langkah Install Linux Mint 17 Qiana
source : http://www.kisahfoto.com, http://kompas.com, http://flickr.com
0 Response to "[Kuliner] Menikmati Beef Katsu Mr HotPletz"
Posting Komentar