This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Cara menyikat gigi Anda - Mitos & Realitas - Perhiasan

Cara menyikat gigi Anda - Mitos & Realitas tiagedhut.blogspot.com - Menyikat gigi dgn sikat gigi dan pasta gigi telah menjadi kebiasaaan kita tiap dan dgn itu kita memiliki keyakinan bahwa kita telah merawat kesehatan gigi kita. Yang jadi soal adalah, kita sering diajari bagaimana menyikat gigi, memilih pasta gigi dan sikat gigi serta segala hal tentang merawat gigi; baik oleh orang tua, guru maupun iklan. Tapi benarkah yg diajarkan pd kita itu?

Cara menyikat gigi Anda - Mitos dan Realitas
Gigi bayi tak perlu dibersihkan.

Ini tak benar. Gigi susu jg digunakan untk mengunyah, yg menyebabkan kebutuhan untk membersihkan gigi mereka secara reguler. Bersihkan gigi susu bayi sehabis makan, itu sudah cukup, Dan anada tak perlu lagi membersihkan gigi mereka sebelum tidur.

Fluoride adlh komponen yg harus ada dlm pasta gigi.

Benar. Berkat flouride, email gigi menjadi lebih padat, mengurangi penyebaran bakteri dan perkembangan karies gigi. Jika fluoride dlm pasta gigi tak ada, anda tak perlu kawatir. Flouride ada bersama dlm makanan kita seperti dlm garam, susu, dll

Sikat gigi dgn bulu kaku membersihkan gigi lebih baik.

Ini relatif benar. Bulu kaku akan membersihkan gigi lebih baik. Namun, bulu sikat gigi yg kaku jg berdampak pd permukaan gigi dpt menyebabkan masalah pengikisan email gigi dan menyebabkan gusi cedera. Jika keamanan menjadi prioritas, gunakan bulu lembut tapi pastikan anda menyikat gigi secara menyeluruh dan benar-benar bersih dari sisa-sisa makanan.
Sikat gigi perlu diganti ketika bulu ada yg cacat/rusak

Ya, dlm hal ini, lebih baik untk mengganti sikat gigi. Bulu sikat gigi yg cacat menyebabkan pergerakan sikat gigi tak beraturan dan bisa menyebabkan luka gusi dan kurang bersihnya pembersihan. Walaupun tak ada yg cacat, ganti sikat gigi anda maksimal 2 bulan sekali.

Gigi harus disikat setelah tiap selesai makan.

Idealnya itu seperti itu. Membersihkan sisa-sisa makanan dari mulut akan mengurangi risiko kerusakan gigi dan penyakit gusi. Tapi ada jenis makanan yg sebaiknya kita tak langsung menyikat gigi setelah kita selesai memakannya. Makan makanan yg mengandung banyak asam sebaiknya kita tunggu sekitar setengah jam sebelum sikat gigi. Resika kerusakan email gigi yg terselimuti asam ( dan menjadi sedikit lunak ) akan berpotensi besar.

Permen karet dpt sebagai pengganti sikat gigi.

Memang ada benarnya. Tapi jg tak bisa menggantikan seluruhnya. Karena permen karet jg tak seluruhnya bisa menjangkau seluruh permukaan gigi.

Gigi yg buruk ditentukan oleh faktor keturunan.

Memang, faktor genetik mempengaruhi kesehatan gigi. Namun, ni tak membenarkan sikap dan kebiasaan buruk kita terhadap. Faktor keturunan bisa kita atasi dgn perlakuan dan perawatan gigi yg baik dan benar.

other source : http://bbc.co.uk, http://instagram.com, http://pundunggede.blogspot.com

0 Response to "Cara menyikat gigi Anda - Mitos & Realitas - Perhiasan"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *