This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Fakta Mengerikan Tentang Kartel Narkoba Meksiko - Lifestyle

Fakta Mengerikan Tentang Kartel Narkoba Meksiko
tiagedhut.blogspot.com - Joaquin 'El Chapo' Guzman saat ditangkap.

Ingatkah Anda dgn Joaquin 'El Chapo' Guzman, seorang pemimpin kartel Sinaloa yg telah ditangkap dua kali dan disebut-sebut sebagai 'godfather of the drug world' oleh DEA (Drug Enforcement Administration)?
Ia diketahui pernah melarikan diri dari penjara sebanyak dua kali. Yang pertama di tahun 2001, dgn bersembunyi di sebuah truk penjara yg membawa laundry. Kedua kalinya pd bulan Juli 2015, melalui sebuah terowongan di bawah sel keamanan.
Ini menjadi salah satu cerita yg mengelilingi kartel narkoba Meksiko. Tentu saja, kenyataannya adlh kartel ni bertanggung jawab atas ribuan kematian dan penculikan tiap tahunnya. Berikut akan kami ulas, 6 fakta mengerikan tentang kartel narkoba Meksiko.
1. Anggota kartel terdiri dari tentara elite bersenjata.
Fakta Mengerikan Tentang Kartel Narkoba Meksiko
Pemerintah AS menganggap Los Zetas sebagai kartel yg paling berteknologi maju, canggih dan berbahaya di Meksiko. Bagaimana tidak, Los Zetas terdiri dari mantan tentara GAFE, yaitu unit khusus pasukan elite di Meksiko. Los Zetas telah memperluas wilayahnya ke-11 negara bagian di Meksiko sehingga menjadikannya sebagai kartel terbesar di Meksiko.
2. Texas menjadi pengecer senjata untk perang narkoba di Meksiko.
Fakta Mengerikan Tentang Kartel Narkoba Meksiko
Menurut Huffington Post, pd tahun 2007 lebih dari 1.100 senjata ditemukan di tempat kartel narkoba Meksiko. Setelah ditelusuri senjata ni dibeli dari seorang pedagang di Texas. Pada tahun 2010, di perbatasan kota Meksiko dari Reynosa, polisi federal menemukan 540 senapan serbu, 165 granat, peluncur gas air mata, batang dinamit dan lebih dari 500 ribu butir amunisi. Jumlah ni menjadi senjata terbesar yg disita dlm sejarah Meksiko. Hasil penyelidikan menyebutkan, mayoritas senjata berasal dari dealer senjata berlisensi di Texas. Dari 383 senjata yg ditelusuri, 300 di antaranya berasal dari Texas.
3. Meksiko memiliki angka tertinggi untk kasus penculikan tingkat dunia.
Fakta Mengerikan Tentang Kartel Narkoba Meksiko
Banyak orang yg menghilang di Meksiko. Beberapa ditemukan dlm kuburan dangkal, sementara yg lain lenyap tanpa pernah terlihat lagi. Rata-rata 70 orang diculik tiap bulannya di Meksiko. Pada tahun 2013, Meksiko memiliki angka tertinggi untk kasus penculikan yg dilaporkan sejak tahun 1997. Dilaporkan ada sekitar 757 orang hilang antara januari-Juni. Hingga 30 persen dari korban penculikan dinyatakan tewas. Sedangkan yg lainnya mengalami penyiksaan dan perlakuan biadab. Los Zetal memang sangat brutal. Pada tahun 1998, seorang antek kartel yg dijuluki 'Ear Lopper' berhasil ditangkap.
4. Nuevo Laredo menjadi jalan raya paling berdarah di dunia.
Fakta Mengerikan Tentang Kartel Narkoba Meksiko
Jalan raya utama yg menghubungkan antara Meksiko dan Amerika Serikat ni menjadi salah satu jalan paling berdarah di dunia. Jalan ni sering digunakan oleh kartel Sinaloa dan Zetas dlm berperang. Pada Mei 2012 terjadi peristiwa yg sangat berdarah. Pada tanggal 4 Mei, 9 mayat ditemukan tergantung di sebuah jembatan. Pada pagi yg sama, tubuh 14 pria ditemukan di sebuah kendaraan yg berada di Nuevo Laredo.
5. Tranquilandia menjadi disneyland produksi kokain.
Fakta Mengerikan Tentang Kartel Narkoba Meksiko
Terletak jauh di wilayah hutan terpencil Caqueta, Columbia, Tranquilandia menjadi disneyland untk produksi kokain. Tempat ni memiliki 19 laboratorium dan 8 landasan. Sebuah milisi bersenjata berat jg menjadi bagian dari komplek ini. Meskipun lokasinya terpencil, Tranquilandia menjadi tempat mewah untk para pekerjanya, yg memiliki beberapa generator listrik dan pasokan konstan air dari Sungai Yari. Pada bulan Maret 1984, DEA menggerebek tempat yg dimiliki Medellin Cartel ni dan merebut 7 pesawat terbang serta 13, 8 ton kokain.
6. 'El Chapo' masuk daftar top miliarder dunia oleh majalah Forbes. Setiap tahun majalah Forbes menerbitkan daftar top miliarder dunia. Dan pd tahun 2009, Forbes menambahkan pemimpin kartel narkoba Meksiko Joaquin 'El Chapo' Guzman ke dlm daftar ini. El Chapo mengontrol 25 persen dari perdagangan narkoba ke AS, yg menjadikannya kartel narkoba internasional yg paling kuat di dunia. 'El Chapo' bertahan dlm daftar ni hingga 2012.

other source : http://slideshare.net, http://solopos.com, http://beritauniklucumenggemaskan.blogspot.com

0 Response to "Fakta Mengerikan Tentang Kartel Narkoba Meksiko - Lifestyle"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *