This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Jenis Binatang yang Paling Setia di Dunia - Artis

10 Jenis Binatang yg Paling Setia di Dunia - Banyak literatur dan media telah menceritakan mengenai kesetiaan binatang terhadap majikannya, tapi bagaimana dgn terhadap sesama mereka? Berikut ni adlh 10 hewan paling setia di dunia dimana dikatakan bahwa mereka hanya kawin 1 kali untk seumur hidup, bahkan sering sekali dijadikan lambang kesetiaan.

Walaupun begitu ada beberapa orang yg berargumen bahwa monogami dlm dunia hewan hanyalah sebuah mitos belaka. Sama halnya seperti pd manusia jika dicari akan ada hewan yg memiliki banyak pasangan dan kawin banyak kali demi ketahanan hidup mereka. Tapi tetap saja tak ada salahnya kita mengetahui 10 hewan yg sering dijadikan perlambangan cinta berikut ini. Benar / salah, persepsi umum dunia tetap merupakan suatu hal yg dipercaya benar oleh banyak orang. Simak daftar Top 10 Hewan Paling Setia Di Dunia di bawah ini:
Jenis Binatang yg Paling Setia 1. Angsa
Jenis Binatang yang Paling Setia di Dunia Banyak dari Anda pasti pernah melihat gambaran angsa seperti di atas bukan? Ya, ni karena angsa sering sekali dijadikan simbol cinta dan kesetiaan. Ini karena kebiasaan mereka untk menggabungkan kepala mereka bersama membentuk sebuah gambaran berbentuk hati. Mereka jg sangatlah terkenal sebagai hewan setia yg monogamus.

Walaupun hal ni sudah sangatlah umum, dlm beberapa kasus mereka jg diketahui akan "bercerai." Alasannya adlh karena kegagalan bersarang, pasangannya mati, / menjadi mangsa predator. Jika begitu maka seekor angsa diketahui akan mencari pasangan lain, tapi apabila semuanya berjalankan dgn baik mereka akan setia satu sama lainnya seumur hidup mereka.

2. Penguin Kaisar
Jenis Binatang yang Paling Setia di Dunia Walaupun Penguin Kaisar / lebih dikenal sebagai Emperor Penguin sering dikutip sebagai hewan yg sangat setia kepada pasangan mereka, sebagaima lucupun mereka pd kenyataannya mereka hanya monogami per tahunnya. Maksudnya adlh sepasang penguin hanya akan bertahan dgn pasangan mereka untk 1 tahun, kemudian di tahun berikutnya saat sedang musim berkembang biak si penguin akan mencari pasangan lainnya.

Uniknya seorang peneliti jg menemukan bahwa ada saja penguin yg berpasangan lagi dgn pasangan yg sama dan itu terbukti bertahan sampai 16 tahun lamanya. Itulah baru namanya cinta yg setia.

3. Rayap
Jenis Binatang yang Paling Setia di Dunia Melihat hewan-hewan lainnya di daftar ni mungkin tak membuat Anda terkejut tapi percayakah Anda bahwa serangga seperti rayap jg termasuk di antara mereka? Bahkan pd kenyatannya mungkin saja yg paling setia. Dari sebuah koloni rayap yg begitu banyak dan sangat besar ada kisah cinta tragis mereka sendiri. Seekor ratu serangga hanya akan kawin sekali dgn rayap jantan, menyimpan gamet seumur hidup sebagai ratu, sedangkan si rayap jantan tak lama kemudian akan mati, tak pernah kawin lagi.

Tapi di koloni rayap tertentu ditemukan bahwa dlm jangka hidup yg lebih panjang, ada struktur kesetiaan seperti hanya akan ada seekor "ratu" dan seekor "raja", yg bersama-sama akan melahirkan keseluruhan koloni.

4. Serigala
Jenis Binatang yang Paling Setia di Dunia Dalam dongeng modern, serigala sering sekali digambarkan sebagai hewan yg licik dan digambarkan sebagai hewan yg jahat. Kenyatannya mereka memiliki kehidupan berkeluarga yg mungkin lebih tiap daripada hubungan relasi manusia. Pada umumnya, sekumpulan serigala akan berisikan seekor serigala jantan, seekor serigala betina, anak-anak mereka, dan diulang lagi. Hal ni sangatlah serupa dgn keluarga nuklir (keluarga inti: ayah, ibu, anak) pd manusia.

5. Elang Laut
Jenis Binatang yang Paling Setia di Dunia Elang Laut yg lebih dikenal dunia sebagai albatross adlh burung yg sering sekali dijumpai di lautan. Sebagai hewan yg selalu terbang mengitari laut maka tentu perjalanan mereka bukanlah perjalanan yg pendek, tapi walaupun begitu burung-burung ni akan terus ekmbali ke tempat yg sama untk menunjukkan bahwa mereka termasuk salah satu hewan paling setia di dunia. Pada saat musim kawin, mereka akan kembali ke tempat berkumpul mreka untk berpasangan kembali dan hal ni dikatakan akan terus terjadi hingga akhir hidup mereka.

Ada sebuah cerita oleh seorang fotografer Australia yg menuliskan kisah mengenai seekor elang laut kesepian. Fotografer ni memberikan catatan bahwa sepanjang waktu ia memantau elang laut tersebut yg ia dapatkan adlh perasaan kesepian. ternyata pasangan burung itu telah mati, mungkin karena predator / kelelahan, apapun alasannya pasangannya ni akan terus kembali ke tempat yg sama menunggu kekasihnya yg tak kunjung muncul.

6. Berang-Berang
Jenis Binatang yang Paling Setia di Dunia Berang-berang sering digambarkan sebagai hewan yg sangat berdedikasi terhadap keluarga mereka dan itu jg membuat mereka digambarkan sebagai binatang yg setia terhadap pasangan mereka. Dikatakan bahwa sepasang berang-berang akan secara aktif membesarkan anak-anak mereka hingga anak-anak mereka berumur 2 tahun. Anak-anak itu kemudian akan pergi untk mencari keluarga mereka tersendiri, membangun bendungan mereka sendiri, dan mengulang siklus kesetiaan ni lagi.

7. French Angelfish
Jenis Binatang yang Paling Setia di Dunia Salah satu ikan yg sangat menyukai kebersamaan pasangan mereka adlh ikan French Angelfish. Baik dlm hal tempat tinggal, berkelana, hingga berburu, semuanya dilakukan bersama-sama dgn kekasih pilihan mereka. Hubungan mereka begitu setia hingga sering ditemukan bahwa mereka berpasangan untk seumur hidup, bahkan dikatakan dlm suatu kasus saat 1 ekor french angelfish meninggal maka pasangannya akan memilih hidup dlm kesendirian.

8. Elang Botak
Jenis Binatang yang Paling Setia di Dunia Saat seekor elang botak / bald eagle menemukan pasangan mereka, maka mereka akan hidup bersama pasangannya tersbut untk selamanya. Saat migrasi mereka akan hidup menyendiri tapi saat musim kawin datang, mereka akan kembali ke pasangan mereka yg sama. Mungkin inilah rahasia dari hubungan yg bertahan lama, sesekali menjauh tapi jg tak melupakan kebersamaan yg romantis.

Walaupun begitu ada beberapa kasus ditemukan elang botak akan mencari pasangan lainnya. Serupa dgn kasus poligami pd angsa, alasannya adlh karena kematian si pasangan / jg tak adanya keturunan. Selain dari hal ni biasanya mereka ditemukan akan hidup dgn pasangan yg sama untk selamanya.

9. Burung Nasar Hitam
Jenis Binatang yang Paling Setia di Dunia Burung Nasar hitam / burung bangkai hitam jg hanya kawin sekali untk seumur hidup mereka. Bahkan dikatakan hal ni berlaku sampai pd batas terlalu protektif dimana apabila ditemukan pasangan mereka tak setia maka pasangannya yg lain akan menyerang pasangannya yg tak setia itu. Mungkin ni karena burung nasar hitam memang adlh burung yg relatif agresif. Mereka tak menyukai ada burung lain yg memasuki teritori mereka dan untk melindungi makanan serta keluarga mereka, mereka akan menyerang burung tersebut termasuk jika burung itu adlh burung nasar hitam juga.

10. Siamang
Jenis Binatang yang Paling Setia di Dunia Siamang / gibbons yg merupakan kera hitam berlengan panjang dan merupakan hewan epidemik Sumatera, Thailand, dan Malaysia ni memiliki hubungan berkeluarga yg menyerupai manusia. Perbedaannya adlh mungkin mereka lebih setia daripada kita ni karena pd umumnya dikatakan bahwa mereka adlh salah satu hewan yg jg setia terhadap pasangan mereka. Si jantan dan si betina akan menghabiskan waktu membersihkan satu sama lainnya dan bergantungan di pohon.

Tapi riset terakhir jg menemukan bahwa kehidupan keluarga Siamang yg diperkirakan lebih baik dari kehidupan berkeluarga manusia ternyata tidaklah jauh berbeda. Ditemukan jg bahwa si pejantan terkadang akan meninggalkan pasangan mereka dan mencari pasangan lainnya.

Seperti itulah informasi menarik kali ni terkait 10 Jenis Binatang yg Paling Setia di Dunia yg sempat Berbagi 10 sajikan kepada Pembaca. Semoga dgn hadirnya informasi diatas dpt membantu pembaca mengetahui hewan apa saja yg memiliki sifat setia terhadap pasangannya.

Sumber: daftarmenarik.com

other source : http://docstoc.com, http://tribunnews.com, http://berbagi-10.blogspot.com

0 Response to "Jenis Binatang yang Paling Setia di Dunia - Artis"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *