This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Kemampuan Yang Wajib Dimiliki Seorang Blogger - Unik₂

tiagedhut.blogspot.com - Micro Cyber 2 - Seiring berkembangnya zaman terutama dlm dunia internet, blogging menjadi suatu aktivitas yg cukup banyak diminati oleh banyak orang. Tentunya berbagai blog akan berisikan artikel yg berbeda yg tentunya harus bermanfaat dan mengisi dgn konsisten. Aktivitas blogging ni banyak diminati kalangan muda sampai yg tua. Berbagai tujuan dan niat membuat sebuah blog memanglah berbeda disetiap pribadinya seperti ada yg hanya sharing info saja, iseng-iseng saja, / bahkan untk berbisnis online.
Tentunya yg menjadi dambaan tiap blogger adlh menjadi blogger yg terkenal dan sukses. Untuk menjadi blogger sukses tentunya tak mudah dan yg namanya usaha itu kan harus perlu pengorbanan waktu dan tenaga kan sob ? Nah, dan yg menjadi modal dasar kita adlh harus memiliki kemampuan tentang dunia komputer dan internet.Kemampuan Yang Wajib Dimiliki Seorang BloggerBerikut beberapa kemampuan yg harus dimiliki oleh seorag blogger untk menjadi blogger yg professional dan Insyaallah sukses :
1. Mampu Menggunakan Komputer

Ini adlh suatu upaya yg paling dasar, karena yg namanya blogging itu tentunya tak lepas dari yg namanya komputer. Yang dimaksud komputer tersebut adlh seperti PC, Laptop, Tablet, Gadget, iPad, dll. Dengan kemampuan ni adlh cara terbaik akan menjadi bekal awal untk melangkah menjadi seorang blogger.


2. Harus Bisa Menggunakan Internet

Nah, yg kedua ni jg bisa disebut dgn dasar-dasar awal menuju ke dunia blogging. Karena tentunya dlm aktivitas blogging itu harus menggunakan internet karena blog itu merupakan salah satu jenis aplikasi web dgn konsep CMS (Content Management System). Selain itu jg belajar otodidak melalui dunia internet seperti cara-cara mengembangkan blog, dll.


3. Harus Pandai Menulis Artikel

Berikutnya seorang blogger akan dituntut kemampuanya dlm menulis sebuah artikel / tulisan. Ini merupakan bagian yg penting untk keamanan sebuah blog. Karena pasti banyak sekali blogger pemula-pemula seperti saya ni membuat sebuah artikel dgn cara yg tak original dan itu semuanya hasil copy paste. Kelakuan seperti itu akan mengancam blog kita sendiri seperi terancam mendapatkan blacklist dan akan di banned/ dihapus oleh pihak google. Saya memiliki saran kepada sobat semua jika ingin copas sebaiknya jangan, kalian bisa menjadikan artikel dari blog tetangga sebagai referensi saja / menjadikan sbuah ide-ide / gagasan untk membuat artikel soba. Yang penting jangan sampai sobat melakukan copas yg berlebihan.


4. Belajar Memahami Bahasa Pemrograman Web


Kenapa harus memahami bahasa pemrograman web !? Karena sebuah blog itu pd dasarnya dibentuk dgn susunan bahasa pemrograman web. Selain itu bahasa pemrograman web itu jg digunakan untk mendesain sebuah blog, mengatur tata letak, menambahkan fitur-fitur dlm sebuah blog. Nah, ni diantaranya merupakan bahasa-bahasa yg harus sobat pelajari :
a. HTML (Hypertext Transfer Protocol)
b. CSS (Cascade style sheet)
c. Javascript


5. Harus Memahami Kode Template Pada Blog
Alasan harus memahami kode adlh agar saat ada masalah pd tampilan / apalah dlm blog, sobat bisa memperbaikinya sendiri tanpa harus bergoanti-ganti template blog. Karena kode dlm template tersebut tersusun rapi jadi mudah dipahami dan dihafalkan dasar-dasarnya.


6. Memahami SEO (Search Engine Optimization)

Nah, yg satu ni jg tak kalah penting dari yg yang sebelumnya. Karena SEO inilah adlh upaya yg kita lakukan sebagai webmasterdalam mengelola sebuah blog / situs agar mudah terdeteksi/ ditemukan oleh mesin pencari, yg seo dibagi menjadi dua aspek yaitu SEO onpage dan SEO offpage. Seperti yg kita lakukan promosi di dlm / diluar situs kita.

Nah, itulah beberapa kemampuan yg harus dimiliki seorang blogger. Semoga artikel diatas bermanaat untk sobat semuanya. Terimakasih~

other source : http://tempo.co, http://microcyber2.blogspot.com, http://viva.co.id

0 Response to "Kemampuan Yang Wajib Dimiliki Seorang Blogger - Unik₂"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *