This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Masalah Susah Hamil Karena Gangguan Rahim

tiagedhut.blogspot.com - Ingin Cepat Hamil Tapi Masih Belum Bisa Hamil - Masalah yg dihadapi seorang wanita ni yaitu mengalami kesulitan hamil. Setelah berbulan-bulan menikah tetapi masih belum bisa hamil. Berikut ni adlh permasalahan dan keluhannya yg kami kutip dari kompas.

Pertanyaan: Saya baru saja menikah sekitar 8 bulan. Karena ingin sekali segera hamil dan memiliki anak, maka saya memutuskan untk memeriksakan diri ke dokter. Saat di USG, ternyata rahim saya diketahui menghadap ke belakang. Sejujurnya saya bingung. Apalagi dokternya kurang komunikatif. Yang ingin saya tanyakan, apa yg dimaksudnya dgn rahim menghadap belakang? Apakah ni tak normal? Apa saya bisa hamil meski dlm kondisi seperti ini? Apakah posisi rahim tersebut bisa diperbaiki, misalnya dgn dipijat? Sebenarnya dlm delapan bulan ini, saya sempat telat haid, tapi ternyata saya belum hamil karena beberapa hari kemudian haid datang. Oh ya, jika kondisi rahim saya tak bisa diperbaiki, bagaimana caranya agar saya bisa hamil?
Pertanyaan dari Ayu, di kota Solo.

Masalah Susah Hamil Karena Gangguan Rahim
Jawaban: Yang dimaksud dgn mulut rahim menghadap ke belakang / dlm bahasa medisnya disebut retroflexi (retroflexed uterus ) adlh mulut rahim yg menghadap ke saluran anus. Sementara normalnya, rahim seorang perempuan itu menghadap ke depan, sejajar dgn Miss V / disebut anteflexi (anteflexed uterus). Anda tak perlu khawatir karena kasus rahim menghadap belakang seperti ni dijumpai pd 25% perempuan di dunia. Dan, ni merupakan faktor bawaan / sudah sejak lahir memang demikian keadaannya. Dulu mulut rahim yg menghadap ke belakang ni akan dianggap sebagai salah satu problem kehamilan pd perempuan. Namun, sekarang anggapan tersebut mulai ditinggalkan. Karena pd dasarnya seorang perempuan dgn rahim yg menghadap ke belakang masih tetap bisa hamil. Dan untk bisa hamil pun, rahim dgn kondisi faktor bawaan tersebut tak perlu diperbaiki. Tidak pula dianjurkan dipijat untk memperbaikinya. Jadi, Anda tak perlu merasa berkecil hati / pun takut tak bisa punya anak. Agar bisa cepat hamil memang ada teknik/posisi khusus yg perlu Anda terapkan. Kalau perempuan dgn rahim normal, upaya yg dpt dilakukan agar cepat terjadi pembuahan adlh dgn posisi misionaris / laki- laki di atas dan selanjutnya setelah berhubungan seks perempuan hanya perlu mengangkat kedua kaki.

Sedangkan pd kasus yg seperti Anda alami disarankan saat berhubungan seks menggunakan teknik / posisi penetrasi dari belakang, misalnya, doggy style dan setelah itu angkatlah kaki Anda lebih tinggi dari tubuh selama kurang lebih 15 sampai 30 menit agar sperma dpt masuk dgn tepat. Untuk mengetahui lebih detail cara mengatasi masalah Anda ini, saya sarankan Anda untk kembali berkonsultasi lebih lanjut dgn dokter spesialis kandungan dan kebidanan. Jika dokter pertama kurang komunikatif dlm menjelaskan, silakan cari dokter lain yg bisa memberikan penjelasan lebih memuaskan. Semoga jawaban ni dpt membantu permasalahan Anda.
Dr. Prima Progestian, SpOG, dokter spesialis kebidanan dan kandungan.
Klik Disini, Untuk Mendapatkan Solusi Cepat Hamil Dari Dokter Ahli Kandungan


Pesan Dari Dr Riyani SpOG:

Masalah Susah Hamil Karena Gangguan Rahim

other source : http://caracepathamil-solusi.blogspot.com, http://dailymotion.com, http://fb.com

0 Response to "Masalah Susah Hamil Karena Gangguan Rahim"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *