This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Toilet Umum Paling Unik di Dunia - Dunia

tiagedhut.blogspot.com - Toilet adlh salah satu tempat yg harus selalu ada di tiap tempat. Di rumah, sekolah, / tempat kerja ruangan yg satu ni haruslah selalu ada. Tanpa ada toilet mungkin orang-orang akan kesulitan ketika ingin buang air. Selain sering di pakai sebagai tempat buang air, kadang toilet jg sering dipakai untk mencuci muka / sekadar menghilangkan penat karena lelah bekerja seharian.
Hampir tak ada yg spesial yg terdapat dlm toilet ini, nuansa putih yg terpancar dari keramik serta cermin yg terpangpang dlm toilet membuat suasana toilet serasa menjadi dingin. Tapi apa jadinya jika ruangan toilet di sulap menjadi ruangan yg penuh dgn manekin? Tentu sangat menarik bukan.
Seperti yg terjadi pd beberapa toilet berikut ini. Bisa dibilang unik dan tak biasa karena penampilan dan fasilitas yg ada di dalamnya. Toilet-toilet ni akan memberikan sensasi baru ketika Anda akan buang air. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adlh lima toilet umum paling unik di dunia, mulai dari toilet tembus pandang hingga toilet manekin yg akan membuat Anda betah berada di toilet.
Toilet Manekin, Jerman
Toilet Umum Paling Unik di Dunia
Semua pusat perbelanjaan pasti terdapat sebuah toilet yg khusus disediakan bagi para pengunjungnya. Bila biasanya toilet yg disediakan terlihat biasa. maka berbeda dgn toilet di sebuah pusat perbelanjaan di Weiterstadt, Jerman. Toilet umum yg ada disana dilengkapi dgn manekin perempuan cantik yg menggunakan pakaian seksi yg sengaja diletakkan di dlm toilet pria. Entah apa maksud dan tujuannya yg jelas hal ni cukup menarik perhatian para pengunjung.
Toilet Transparan, Swiss
Toilet Umum Paling Unik di Dunia
Toilet umum yg tereltak di area Lausanne, Swiss ni memiliki bentuk yg asimetris dan bagian dindingnya yg terbuat dari kaca sehingga terlihat seperti transparan. Tapi jangan takut ada orang yg mengintip. Toilet ni sangat unik, jika sedang ada orang di dlm dan pintu terkunci, kaca akan berubah tak terlihat dari luar. Toilet yg didesain oleh Oliview Lambert of Oloom ni memenangkan RSA Competition di tahun 2002 dan masih tetap terlihat keren hingga saat ini.
Toilet Kumutoto, Selandia Baru
Toilet Umum Paling Unik di Dunia
Toilet umum buatan Studio Pacific Architecture ni tak pernah sepi oleh pengunjung yg datang ke Wellington, Selandia Baru. Toilet umum ni memiliki desain seperti dinosaurus yg tak memiliki kepala. Tujuan diciptakannya toilet ni yaitu tak hanya untk sekedar tempat buang air kecil saja, tetapi sekaligus jg ingin membuat sebuah ikon unik dari kota tersebut.
UriLift, Inggris & Belanda
Toilet Umum Paling Unik di Dunia
Toilet yg satu ni sudah diaplikasikan di beberapa kota besar di Eropa, seperti London dan Amsterdam. Toilet ni memiliki desain yg unik dari bentuknya yg bulat hingga sistem otomatis dari toiletnya yg bisa naik turun sesuai kebutuhan. Jika sedang tak digunakan, toilet ni akan berada di bawah tanah. Sedangkan saat ada yg ingin buang air kecil, pengguna bisa membayar dgn koin dan perlahan toilet muncul dari area pejalan kaki.
Toilet L'Uritonnoir Sustainable, Prancis
Toilet Umum Paling Unik di Dunia
Toilet umum paling unik terakhir adlh toilet L'Uritonnoir yg khusus dibuat dgn bahan yg sangat ramah lingkungan. Meski hanya digunakan untk kaum pria, air hasil buangannya dpt diubah menjadi kompos dlm waktu 6 bulan. Bahan yg dipakai untk membuat toilet ni hanya membutuhkan gulungan jerami dan bahan tambahan lainnya seperti karet. Karena dpt diangkut dgn mudah, maka tak heran Toilet buatan L'Uritonnoir ni sering hadir di acara-acara besar seperti konser di Prancis.
Nah, itulah setidaknya lima toilet umum paling unik di dunia. dgn bentuk dan segala fasilitas yg ada di dalamnya tentu akan membuat buang air Anda di toilet semakin semangat bukan.

other source : http://cnn.com, http://merdeka.com, http://anakregular.com

0 Response to "Toilet Umum Paling Unik di Dunia - Dunia"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *