This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Resep Perkedel Jagung Enak Mudah - Resep daging

Resep Perkedel Jagung Enak Mudah tiagedhut.blogspot.com - Perkedel umumnya terbuat dari kentang seperti halnya resep perkedel kentang enak, tapi karena rasanya yg enak beberapa orang coba menvariasikan dgn bahan-bahan enak dan disukai oleh banyak orang seperti jagung yg di padukan dgn perkedel membuatr asanya begitu lezat, renyah dan gurih seperti halnya resep bakwan jagung, rasa dan proses membuatnya memang hampir sama. walaupun hampir sama tentu masing-masing jg memiliki rasa enak tersendiri dan proses membuat perkedel jagung lebih simple dan sederhana.

Selain itu bahan untk membuat perkedel jg cenderung lebih mudah di dapatkan dan di beli, hal tersebut dpt mempermudah anda dpt membuat perkedel jagung dgn cepat dan enak. kesempatan hari ni kita bersama akan belajar membuat dan mengolah perkedel jagung yg enak edisi , yg tentunya bisa anda buat kapan saja dan dimanapun. perkedel memang makanan pelengkap tapi jika di santap untk cemilan maupun bersama nasi putih hangat jg akan nikmat apalagi di tambah dgn sayur asem betawi akan tambah enak untk menu makan siang.


====================
Bahan Perkedel Jagung :
====================
4 buah jagung manis
4 buah cabai rawit hijau
1 butir telur ayam
1 batang daun seledri
3 sendok makan tepung terigu
3 siung bawang putih
3 butir bawang merah
2 batang daun bawang
1/2 sendok makan merica bubuk/lada bubuk
1/2 sendok makan royco rasa sapi
1/2 sendok makan garam
1/4 sendok makan gula
minyak goreng secukupnya

===========================
Cara Membuat Perkedel Jagung :
===========================
1. Cuci dan bersihkan jagung nya kemudian ambil daging jagung dari batangnya / di pipil jagung dari batang. letakan dlm satu wadah / semacamnya sisihkan.
2. Langkah berikutnya haluskan terlebih dahulu bawang putih dan bawang merah, selanjutnya tambahkan cabai. ulek hingga halus.
3. Masukkan bumbu halus ke dlm wadah jagung yg telah di pipil. potong dan iris daun bawang dan daun seldri tipis-tipis. letakan jg ke dlm wadah jagung.
4. Ambil telur dan kocok lepas hingga rata. tambahkan dan tuang ke dlm adonan jagung. aduk hingga semua bahan tercampur rata.
5. Masukkan tepung terigu, merica, gula dan garam ke dlm adonan jagung. aduk-aduk lagi tambahkan bumbu royco rasa sapi. aduk hingga semua bahan tercampur dan terbalut rata.
6. Ambil sedikit adonan ( kira-kira saja satu sendok makan ), goreng kedalam minyak panas hingga matang dan bewarna kecoklatan, lakukan hingga semua adonan habis.
7. Sajikan selagi hangat.

other source : http://lintas.me, http://jawaresep.blogspot.com, http://twitter.com

0 Response to "Resep Perkedel Jagung Enak Mudah - Resep daging"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *