This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Akibat Banyak Makan Mie Instan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

tiagedhut.blogspot.com - Akibat Banyak Makan Mie Instan - Makanan enak dan cepat memang sangat menyenangkan dan cukup membantu, apalagi saat mendesak. Ini bisa kita dapatkan pd mie instan, baik yg mie instan goreng maupun mie instan rebus. Tapi tunggu dulu, jangan jadikan makanan ni sebuah makanan pokok, karena akibat banyak makan mie instan bisa merugikan kesehatan. Adapun akibat yg merugikan kesehatan yg ditimbulkan dari mie instan ni antara lain adlh sebagai berikut:

Akibat Banyak Makan Mie Instan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan
Baca jg : Bolehkah Bumil Makan Mie Instan?
1. Merusak metabolisme tubuh Adanya zat kimia seperti natrium polifosfat, natrium karbonat, kalium karbonat, tartrazine dan jg MSG dlm mie instan ni dlm jangka waktu panjang dpt menyebabkan kerusakan metabolisme tubuh. Akibat terlalu banyak makan mie instan yg sangat menakutkan ni bisa menyebabkan terjadinya berbagai macam penyakit.
2. Menyebabkan kanker Kanker bisa disebabkan karena adanya kandungan zat kimia seperti MSG yg berlebihan, / karena tempat untk menyajikan yg tak bagus. Bahan plastik dan jg styrofoam adlh tempat yg harus dihindari. Karena salah satu akibat banyak makan mie instan, apalagi dgn menggunakan tempat yg tak tepat ni bisa mengakibatkan kanker.
3. Penyerapan nutrisi terhambat Orang tua yg membiasakan memberikan makanan mie instan pd anaknya sebenarnya telah menyiksa anaknya sendiri. Karena akibat mengonsumsi mie yg sering timbul pd anak-anak adlh terhambatnya penyerapan nutrisi. Jika sudah demikian, maka anak tak akan bisa tumbuh dgn baik karena kurang gizi. Badan anak akan menjadi kurus dan kering dan bahkan pertumbuhan tubuh terhambat.
4. Keguguran pd ibu hamil Akibat banyak makan mie instan pd ibu hamil jg sangat fatal, karena bisa menjadi penyebab keguguran. Ini dikarenakan kandungan zat kimia yg masuk dlm tubuh ibu memberikan pengaruh yg tak baik.
5. Obesitas Akibat makan mie instan tiap hari yg bisa dilihat dan dirasakan dgn mudah adlh obesitas. Dan obesitas ni tak hanya terjadi pd wanita saja, tapi bisa jg pd pria anak-anak maupun dewasa. Karena di dlm mie instan ni mengandung lemak dan sodium yg cukup tinggi, yg tak dpt diserap oleh tubuh, sehingga hanya akan menjadi tumpukan lemak dlm tubuh. Karena hal inilah seseorang mudah mengalami obesitas setelah banyak konsumsi mie instan.
Sebelum Anda memakan makanan instan ini, maka sebaiknya Anda membaca kandungannya dan nilai gizi yg ada. Karena makanan instan banyak sekali mengandung MSG dan akibat banyak makan mie instan pd tubuh yg reaksinya bisa cepat dirasakan antara lain dada terbakar, sakit kepala, sesak nafas, kehausan, dan wajah menjadi memerah.
Setelah mengetahui fakta tentang mie instan ini, maka sebaiknya Anda membatasi porsi makan dan hindari makan terlalu sering karena akibat banyak makan mie instan sangat merugikan kesehatan. Mungkin bukan di hari ini, tapi bisa jadi dlm jangka waktu panjang.

other source : http://liputan6.com, http://viva.co.id, http://infomieinstan.blogspot.com

0 Response to "Akibat Banyak Makan Mie Instan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *