This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Cara terhindar dari kanker - Tips Kesehatan

tiagedhut.blogspot.com - Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yg sangat menakutkan saat ni karena jika terlambat ditangani akan besar kemungkinan sulit disembuhkan bahkan dpt mengakibatkan kematian dgn kondisi tubuh yg mengerikan.

Penyakit kanker bisa disebabkan oleh karena banyak faktor diantaranya karena faktor genetik sampai gaya hidup yg tak sehat, karena itu sebaiknya mencegahnya dari sekarang sebelum terlambat karena penyakit kanker ni merupakan penyakit yg tak bisa dianggap remeh.

Di bawah ni ada beberapa cara alami yg perlu kita ketahui agar kita bisa terhindar dari penyakit kanker, simak 7 cara alami untk menurunkan resiko terkena penyakit kanker:

Cara terhindar dari kanker1.Jangan anggap remeh tiap rasa sakit yg dialami
Saat kita mengalami rasa sakit pd tubuh sebaiknya kita selalu waspada bisa saja itu gejala awal dari seuatu penyakit yg berbahaya misalkan kita sering mengalami rasa nyeri disekitar kepala, panggul maupun payudara lebih baik segera periksakan ke dokter agar jika terjadi sesuatu gejala penyakit serius seperti kanker bisa segera ditangani dan dilakukan tindakan pengobatan sehingga besar kemungkinan penyakit bisa disembuhkan.

2. Jauhkan ponsel terlalu lama dekat dgn tubuh
Meskipun belum cukup bukti adanya keterkaitan antara kanker dgn ponsel tapi lewat penelitian yg dilakukan ternyata penyakit kanker otak ada hubungannya dgn radiasi ponsel, karena itu sebaiknya jauhkan ponsel anda berdekatan dgn tubuh kita terlalu lama / jika perlu gunakan headset bloetooth dan saat tidur jauhkan ponsel berdekatan dgn kepala anda, agar kita bisa mengurangi resiko terkena penyakit kanker otak.

3. Biasakan mengkonsumsi kopi
Kandungan kafein di dlm kopi yg kita minum tiap hari dlm jumlah yg cukup akan menurunkan resiko seseorang terkena penyakit kanker sebesar 40 persen dan hal ni sudah dibuktikan lewat penelitian yg dilakukan bahwa dgn mengkonsumsi kafein dpt membantu melawan sel-sel kanker di dlm tubuh.

4. Mengkonsumsi kalsium dan vitamin D
Untuk anda yg beresiko terkena kanker tulang sangat penting untk selalu menjaga asupan vitamin D serta kalsium, sering- seringlah mengkonsumsi makanan yg mengandung vitamin D serta kita jg bisa mengkonsumsi suplemen kalsium seminggu sekali sangat baik untk membantu kita agar terhindar dari resiko terkena penyakit kanker tulang.

5. Banyak minum air
Seperti yg sering dianjurkan oleh ahli kesehatan bahwa tubuh sangat memerlukan asupan cairan sehingga kita disarankan untk banyak minum air putih sekitar 2 liter tiap harinya karena dgn banyak minum terutama air putih yg terjaga kebersihannya akan membantu kita terkena penyakit kanker kandung kemih serta membantu membuang racun-racun dlm tubuh yg dpt memicu terjadinya penyakit kanker di dlm urin, selain itu dgn banyak minum air putih akan membantu membersihkan kandung kemih, selain air putih bisa jg deselingi dgn mengkonsumsi jus buah / sayuran maka akan sangat baik dlm menurunkan resiko seseorang terkena penyakit kanker.

6. Rajin berolahraga
Olahraga merupakan kegiatan yg sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, lakukan minimal 3 kali dlm seminggu secara rutin yg bisa disesuaikan dgn waktu anda dan pilih olahraga yg anda sukai sehingga olahraga akan sangat menyenangkan untk dilakukan, berjalan kaki selama 20 menit tiap hari akan membantu kita menurunkan resiko penyakit kanker dan menurut penelitian orang yg suka berolahraga akan menurunkan resiko terkena penyakit kanker sebesar 20 persen.

7. Biasakan mengkonsumsi makanan yg sehat dan bergizi
Menurut penelitian orang-orang yg sering mengkonsumsi makanan sehat akan mengurangi resiko terkena penyakit kanker sebanyak 40 persen, banyaklah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran tiap hari serta makanlah dgn porsi yg seimbang agar tubuh kita tetap sehat dan satu hal yg jg perlu diperhatikan adlh hindari mengkonsumsi makanan yg tak sehat seperti junk food, makanan berlemak / makanan yg tinggi kandungan kalorinya.

Itulah 7 cara alami yg bisa anda coba agar terhindar dari resiko terkena penyakit kanker yg mematikan dan lakukanlah pola hidup sehat mulai sekarang.
Semoga bermanfaat.

Simak jg artikel terkait lainnya: Pisang berbintik ampuh atasi kanker

Sumber: health.kompas.com

other source : http://fb.com, http://sehatalami99.blogspot.com, http://okezone.com

0 Response to "Cara terhindar dari kanker - Tips Kesehatan"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *