This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia - Relationship

tiagedhut.blogspot.com - Ikan merupakan salah satu hewan paling banyak jenisnya yg ada di dunia ini. Ikan terbagi dlm dua golongan pertama ada ikan yg hidup di air asin dan ada ikan yg hidup di air tawar. Selain itu beberapa jenis ikan ada yg dimanfaatkan sebagai bahan makanan bagi manusia. Dalam hal ni ikan ternyata mengandung banyak nutrisi yg bagus bagi kesehatan manusia.
Tapi dlm beberapa kasus, ikan-ikan yg hidup di lautan dlm / ikan yg memiliki bentuk yg menyeramkan ternyata tak bisa konsumsi oleh manusia. Malahan ikan-ikan jenis ni ditakuti dan bahkan sangat dijauhi oleh para manusia. Terlebih bentuk yg menyeramkan serta perilakunya yg brutal membuat ikan-ikan ni sangatlah mengerikan.
Berikut adlh lima ikan berwajah paling menyeramkan di dunia :
Ikan Goliath Tiger Fish
Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia
Banyak mitos terkait ikan pemangsa manusia bergigi tajam yg menghantui sungai-sungai di Afrika, dan ikan itu kemungkinan adlh Goliath Tiger Fish. Ikan air tawar ni bisa tumbuh sampai panjang 170an sentimeter, / setara orang dewasa Indonesia.
Yang bikin ngeri, Goliath Tiger Fish mempunyai 32 gigi berukuran besar, mirip milik hiu putih raksasa / buaya air asin. Tidak salah bila Goliath Tiger Fish disebut warga Afrika adlh pemakan buaya!
Selain itu, ikan ni jg dilaporkan warga Kongo suka menyerang orang yg memancing / melakukan aktivitas lain di sungai. Bisa dikatakan bila Goliath Tiger Fish adlh versi raksasa dari ikan piranha.
Ikan Sarcastic Fringehead
Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia
Ikan Sarcastic Fringehead / Neoclinus blanchardi terlihat seperti ikan gabungan antara ular berbisa dan Komodo. Meski ukurannya bisa sampai 30 sentimeter ni mempunyai mulut yg bisa terbuka sangat lebar dan memamerkan gigi-gigi tajamnya.
Menurut berbagai sumber, ikan Neoclinus blanchardi disebut menjadi inspirasi pembuatan vampir di film francise 'Blade'. Hal ni cukup akurat, sebab ikan ni hidup sendirian dan menyerang dgn membuka lebar mulut untk mempertahankan sarang mereka dari musuh.
Ikan Neoclinus blanchardi banyak terdapat di pantai Pasifik di utara Amerika, tepatnya di antara California dan Meksiko.
Hiu Goblin
Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia
Hiu Goblin bisa mencapai ukuran 1, 26 meter dan terlihat sangat menakutkan karena mempunyai gigi-gigi runcing yg menonjol ke depan. Apalagi, di kepalanya terdapat tanduk bak ujung tombak.
Menariknya, menurut penelitian, 'tombak' hiu Goblin dipakai untk mendeteksi aliran listrik yg dibuat oleh mangsanya, yakni kepiting, cumi-cumi, dan udang kecil. Bisa dikatakan tombak itu berfungsi bak detektor metal.
Berbeda dgn hiu kebanyakan yg mempunyai sisik keras, hiu Goblin mempunyai kulit yg cukup lembut berwarna merah muda. Insangnya pun tak berwarna merah, melainkan biru. Membuat ikan ni semakin membuat orang yg melihatnya merinding.
Hiu Goblin tergolong hiu prasejarah karena diperkirakan sudah ada sejak 125 juta tahun silam.
Ikan Fanfin Seadevil
Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia
Dari akhir namanya saja 'devil', pasti sudah terasa spesies keluarga ikan 'pemancing' anglerfish ni bukan hewan yg kita mau lihat tiap hari. Fanfin Seadevil / Caulophryne jordani adlh jenis anglerfish rupa paling menakutkan di lautan.
Berbeda dgn anglerfish lain, Fanfin Seadevil tak mempunyai lampu di ujung sungutnya untk memancing ikan kecil. Tubuh ikan ni berwarna hitam dgn sirip bak sungut kucing berbentuk kipas yg tak beraturan. Wajah Fanfin Seadevil sering terlihat mirip mayat yg sudah membusuk beberapa hari dgn sungut yg keluar dari berbagai bagian tubuhnya.
Fanfin Seadevil bisa ditemukan di laut dalam, dan karena tubuh tak mempunyai zat warna terang, ikan ni nyaris mustahil dilihat di habitatnya. Dan satu lagi, ikan ni jg hidup di laut Indonesia yg berbatasan dgn Australia.
Ikan Fangtooth
Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia
Mimpi buruk para nelayan mungkin bisa dilihat dari ikan Fangtooth (Anoplogastridae). Ikan ni mempunyai wajah bak tengkorak tapi dihiasi dgn gigi-gigi runcing yg berjajar di mulut lebarnya.
Rupa Fangtooth terasa lebih menakutkan dgn warna hitam pekatnya dan mata segelap langit malam. Singkat kata, Fangtooth lebih terlihat seperti ikan zombie yg bakal dijauhi manusia.
Untungnya, sampai saat ni Fangtooth terbesar yg ditemukan ukurannya tak sampai 20 sentimeter. Ikan dgn tubuh bersisik bak duri ni jg hanya ditemukan di laut kedalaman 500-2000 meter. Anda boleh lega.
Nah, itulah sekiranya lima ikan berwajah paling menyeramkan yg hidup di lautan dan sungai. Dengan bentuk tersebut beberapa ikan diatas ternyata telah dikaitkan dgn berbagai mitos dan kepercayaan berbagai masyarakat dimana ikan tersebut berada.

0 Response to "Ikan Berwajah Menyeramkan di Dunia - Relationship"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *